Jurusan W

Sempet bingung mau kuliah dimana? jurusan apa?

yes, W juga pernah..

Yang W ingat waktu kecil, W pengen jadi dokter (gak tau kenapa dokter slalu jadi salah satu cita-cita wajib anak kecil). Dan itu bertahan lama, sampai SMP pun masih kepikiran buat jadi dokter. Kenapa dokter ? alasannny bukan alasan sosial such as mau nolongin orang sakit, nope bukan itu tapi simple aja soalnya banyak yang bilang jadi dokter itu penghasilannya gude #anak kecil udah mata duitan ๐Ÿ˜› . Tapi ternyata sebelum bisa berpenghasilan gude, wajib ngeluarin biaya yang gude pula. Dan berkahirlah cita-cita dokter W sampai disitu ๐Ÿ˜›

Masuk SMA, W suka banget yang namanya kimia. Im in love with Cemistry. Akhirnya W menetapkan hati , kalau kuliah harus yang ada hubungannya sama kimia. Farmasi Unpad pernah jadi pilihan no 1, wah ternyata jur.Favorit ย kesempatan masuknya susah. Pilihan selanjutnya Akademi Kimia Analis, tapi gak dapet izin dari Mamah. Saran orang tua masuk Kebidanan atau Keperawatan kan ada tuh kimia-kimianya juga tapi W nya yang gak berminat #gak berminat karena W penakut, bisa kacau nanti kalau W dapet jadwal malem di rumah sakit.

Waktu denger ada undangan dari UPI untuk PMDK W langsung ikut, daftarnya so pasti Jur. Kimia tapi gak keterima T.T . Putus asa ? no way masih banyak jalan yang lain. W juga ikut tes masuk IAIN Syarif Hidayatullah jur. B.Inggris, W suka b.inggris walaupun agak jauh ya dari kimia, dan ternyata DITERIMA padahal waktu tes ada tes b.Arab,gundul pula #miracle. Ini W jadikan pegangan kalau-kalau gak diterima SPMB heee.

W masih mau ngejar si Kimia, ikut daftar SPMB . Waktu dapet formulir dari guru BK langsung diisi pilihan 1 Jur.Pend.Kimia UPI pilihan kedua Jur.Pend.Kimia UNJ #entah kenapa ko milih yang kependidikan. Hati W sudah mantap, orang tua juga sudah ok #kaya mau nikah ya, tapi malam sebelum pengumpulan formulir, w iseng-iseng liat daftar jurusan di buku kuning SPMB. Di paling bawah daftra jurusan PFMIPA UPI ada Pend.Ilmu Komputer, gak pake pikir panjang W ganti pilihan pertama jadi Pendidikan Ilmu Komputer UPI tanpa tau nanti belajar apa disana , dirumah sih sering pake komputer tapi cuma Word , Excel atau maen Game. Dan jeng jeng DITERIMA lah W di sana.

W ganti jurusan tanpa bilang sama orang tua, dan waktu laporan pengumuman SMPB :

W : Mah, Pa w lolos SMPB #muka riang.

Orang tua : Alhamdulilah, jurusan Kimia?

W : sanes Pa, Jur Pend. Ilkom #masih muka riang

Bapak : hmmm? Naha jadi Ilkom?

W : Bingung jawab apaโ€ฆโ€ฆโ€ฆ

Tapi ternyata orang tua lebih seneng w masuk p.ilkom,,

Kimia โ€“ Ilkom jauuuhhh banget. Walaupun jauh dari cita cita awal,ย  bukan berarti W berakhir menggenaskan jadi mahasiswa salah jurusan. Faktanya kuliah di P.Ilkom, W kuliah dengan bahagia, gak salah W masuk p.ilkom, bangga jadi mahasiswa P.ilkom, banyak mimpi n cita-cita baru ,ย  dan kayanya sih memang sudah takdirNya ๐Ÿ˜€

Yup sekarang tahun ke 4 W kuliah di P.Ilmu Komputer UPI, sudah banyak cerita yang terukir entah itu bahagia, sedih, gila, aneh, nekad. Dan Alhamdulillah ternyata minggu depan W sudah bias Prasidang, tanggal 13 mei 2010 ( beberapa hari yang lalu) dengan rasa takut W bawa 3 draf skripsi yang sudah ditandatangani ke ruang prodi untuk diserahkan sama Pan Andri ( Pa TU ) . Walaupun masih ragu, W tulis nama W, nama ke 2 pemimbing n judul si skripsi di lembar pendaftaran prasidang. Whuuaaahhh perasaanย  waktu itu campur aduk.

Ya Allah berilah W kekuatan untuk Prasidang/sidang nanti, mudahkanlah lisan ini untuk mejawab semua pertanyaan-pertanyaan para dosen penguji , jadikanlah Prasidang/Sidang nanti menyenangkan. AMIN ๐Ÿ˜€

Advertisements

12 Comments

Filed under Life Alive

12 responses to “Jurusan W

  1. Dini Adistiani

    Doakan saya juga lan…. ^_^

  2. Luar biasaaaa udah mau sidaaaang! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Saya doakan moga lancar sidangnya, semoga dosen tidak memberi pertanyaan yang di luar kemampuan Wulan, dan semoga Wulan sukses menjawabnya! Amin! ๐Ÿ™‚

  3. Saleum,
    semoga skripsinya diterima dan mendapat perhatian yang baik,
    salam kenal
    saleum

  4. wuidiii,, mantaf lah.. jurusan H – 1 hari ditetapkan.. dan bisa sukses.. salut urg mah.. sakses sidangnya ya buuu..

  5. nu pun dulu antara bidan-ilkom.
    eh, akhirny bidan dilepas,huahaha
    tapi alhamdulillah pernah ada di ilkom he

  6. ih,, si W mah 2010 udah prasidang geuning.. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s