Jurusan W

Sempet bingung mau kuliah dimana? jurusan apa?

yes, W juga pernah..

Yang W ingat waktu kecil, W pengen jadi dokter (gak tau kenapa dokter slalu jadi salah satu cita-cita wajib anak kecil). Dan itu bertahan lama, sampai SMP pun masih kepikiran buat jadi dokter. Kenapa dokter ? alasannny bukan alasan sosial such as mau nolongin orang sakit, nope bukan itu tapi simple aja soalnya banyak yang bilang jadi dokter itu penghasilannya gude #anak kecil udah mata duitan😛 . Tapi ternyata sebelum bisa berpenghasilan gude, wajib ngeluarin biaya yang gude pula. Dan berkahirlah cita-cita dokter W sampai disitu😛

Masuk SMA, W suka banget yang namanya kimia. Im in love with Cemistry. Akhirnya W menetapkan hati , kalau kuliah harus yang ada hubungannya sama kimia. Farmasi Unpad pernah jadi pilihan no 1, wah ternyata jur.Favorit  kesempatan masuknya susah. Pilihan selanjutnya Akademi Kimia Analis, tapi gak dapet izin dari Mamah. Saran orang tua masuk Kebidanan atau Keperawatan kan ada tuh kimia-kimianya juga tapi W nya yang gak berminat #gak berminat karena W penakut, bisa kacau nanti kalau W dapet jadwal malem di rumah sakit.

Waktu denger ada undangan dari UPI untuk PMDK W langsung ikut, daftarnya so pasti Jur. Kimia tapi gak keterima T.T . Putus asa ? no way masih banyak jalan yang lain. W juga ikut tes masuk IAIN Syarif Hidayatullah jur. B.Inggris, W suka b.inggris walaupun agak jauh ya dari kimia, dan ternyata DITERIMA padahal waktu tes ada tes b.Arab,gundul pula #miracle. Ini W jadikan pegangan kalau-kalau gak diterima SPMB heee.

W masih mau ngejar si Kimia, ikut daftar SPMB . Waktu dapet formulir dari guru BK langsung diisi pilihan 1 Jur.Pend.Kimia UPI pilihan kedua Jur.Pend.Kimia UNJ #entah kenapa ko milih yang kependidikan. Hati W sudah mantap, orang tua juga sudah ok #kaya mau nikah ya, tapi malam sebelum pengumpulan formulir, w iseng-iseng liat daftar jurusan di buku kuning SPMB. Di paling bawah daftra jurusan PFMIPA UPI ada Pend.Ilmu Komputer, gak pake pikir panjang W ganti pilihan pertama jadi Pendidikan Ilmu Komputer UPI tanpa tau nanti belajar apa disana , dirumah sih sering pake komputer tapi cuma Word , Excel atau maen Game. Dan jeng jeng DITERIMA lah W di sana.

W ganti jurusan tanpa bilang sama orang tua, dan waktu laporan pengumuman SMPB :

W : Mah, Pa w lolos SMPB #muka riang.

Orang tua : Alhamdulilah, jurusan Kimia?

W : sanes Pa, Jur Pend. Ilkom #masih muka riang

Bapak : hmmm? Naha jadi Ilkom?

W : Bingung jawab apa………

Tapi ternyata orang tua lebih seneng w masuk p.ilkom,,

Kimia – Ilkom jauuuhhh banget. Walaupun jauh dari cita cita awal,  bukan berarti W berakhir menggenaskan jadi mahasiswa salah jurusan. Faktanya kuliah di P.Ilkom, W kuliah dengan bahagia, gak salah W masuk p.ilkom, bangga jadi mahasiswa P.ilkom, banyak mimpi n cita-cita baru ,  dan kayanya sih memang sudah takdirNya😀

Yup sekarang tahun ke 4 W kuliah di P.Ilmu Komputer UPI, sudah banyak cerita yang terukir entah itu bahagia, sedih, gila, aneh, nekad. Dan Alhamdulillah ternyata minggu depan W sudah bias Prasidang, tanggal 13 mei 2010 ( beberapa hari yang lalu) dengan rasa takut W bawa 3 draf skripsi yang sudah ditandatangani ke ruang prodi untuk diserahkan sama Pan Andri ( Pa TU ) . Walaupun masih ragu, W tulis nama W, nama ke 2 pemimbing n judul si skripsi di lembar pendaftaran prasidang. Whuuaaahhh perasaan  waktu itu campur aduk.

Ya Allah berilah W kekuatan untuk Prasidang/sidang nanti, mudahkanlah lisan ini untuk mejawab semua pertanyaan-pertanyaan para dosen penguji , jadikanlah Prasidang/Sidang nanti menyenangkan. AMIN😀

12 Comments

Filed under Life Alive

12 responses to “Jurusan W

  1. Dini Adistiani

    Doakan saya juga lan…. ^_^

  2. Luar biasaaaa udah mau sidaaaang!😀😀

    Saya doakan moga lancar sidangnya, semoga dosen tidak memberi pertanyaan yang di luar kemampuan Wulan, dan semoga Wulan sukses menjawabnya! Amin!🙂

  3. Saleum,
    semoga skripsinya diterima dan mendapat perhatian yang baik,
    salam kenal
    saleum

  4. wuidiii,, mantaf lah.. jurusan H – 1 hari ditetapkan.. dan bisa sukses.. salut urg mah.. sakses sidangnya ya buuu..

  5. nu pun dulu antara bidan-ilkom.
    eh, akhirny bidan dilepas,huahaha
    tapi alhamdulillah pernah ada di ilkom he

  6. ih,, si W mah 2010 udah prasidang geuning..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s