Seven Ninja Swordsmen of the Mist

 

Ini kelompok elit lain yang muncul di Manga Naruto Shippuden, menurut w ini adalah kelompok yang sangat keren kenapa? karena mereka semua punya pedang.

Seven Swordsmen from Mist adalah sebuah organisasi yang terdiri dari 7 shinobi pengguna pedang  yang berasal dari generasi Kirigakure . Dalam 1 generasi terdapat sekaligus 7 anggota. Menurut Suigetsu, pedang dari seven Swordsmen diwariskan dari generasi ke generasi. Tau kan Suigetsu, dia adalah anggota Hawk -> Organisasi yang didirikan Sasuke.

Sejarah

Para anggota dari Seven Swordsmen adalah orang-orang yang berhasil lulus dari ujian Bloody Mist dengan keterampilan bertempur terbaik. Namun, anggota juga memiliki nafsu besar untuk terus menjadi kuat, yang menyebabkan beberapa dari mereka menjadi missing-nin . Kisame Hoshigaki menjadi anggota setelah membunuh Fuguki Suikazan , yang merupakan pengkhianat setelah membocorkan informasi kepada musuh, tapi Kisame kemudian menjadi yang pertama dari tujuh yang meninggalkan Kiri setelah melakukan beberapa pembunuhan terhadap temannya sendiri, dan mencoba untuk menggulingkan pemerintah, kemudian bergabung dengan Akatsuki . Zabuza Momochi juga menjadi missing-nin setelah gagal mengkudeta Mizukage. Sejak itu, jumlah kelompok secara bertahap menurun, dan satu persatu pedang  jatuh dari kepemilikan Kirigakure’s.  Akhirnya, hanya tersisa 1 pedang di Kirigakure, Chojuro menjadi satu-satunya anggota dari Seven Swordman yang bertahan.

Menurut salah satu shinobi , generasi ini merupakan generasi paling powerful  di sepanjang sejarah Seven Swordsman yang terdiri dari 7 orang ninja yang sangat kuat .

Hozuki bersaudara, Mangetsu dan Suigetsu , dilatih dengan maksud bergabung dengan Tujuh Ninja Swordsmen secara cersama. Mangetsu akhirnya bergabung, dan menguasai penggunaan semua tujuh pedang. Namun, ia kemudian meninggal, dan Suigetsu ditangkap oleh Orochimaru . Saat ini Suigetsu bertujuan untuk mengumpulkan semua tujuh pedang, dan membentuk kembali Seven Swordsman dengan ia sendiri sebagai pemimpinnya.

Chapter 523

Seven Swordsman muncul pada chapter 523 ketika terjadi the Fourth Great Shinobi World War. Kabuto Yakushi menggunakan teknik terlarang “Impure World Resurrection technique” untuk membangkitkan shinobi yang telah meninggal dan bertarung untuk dirinya. Pada chapter ini Seven Swordsman akan bertempur dengan Allied Shinobi Forces yang dipimpin oleh Kakashi. Pertarungan ini merupakan pertaruangan reuni antara Zabuza dan Kakashi. Masih inget kan ketika misi Naruto yang pertama, kelompok 7 ( Naruto, Sakura, Sasuke, Kakashi ) dihadang oleh Zabuza dan Haku. Dan pada pertempuran itu Zabuza dikalahkan oleh Kakashi.

Swords

*Kubikiribocho (“Executioner’s Blade”). Sebuah pisau raksasa, penggunanya dapat menggunakan lubang pada pedang untuk menangkap leher lawan kemudian memenggalnya. Pedang memiliki kemampuan untuk beregenerasi menggunakan besi yang diserap dari darah orang-orang yang ia bunuh. Pedang ini pula memiliki pegangan yang dapat dibongkar pasang sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa.

Pemilik awalnya adalah Zabuza. Di masa lalu, Kirigakure memiliki Ninja Academy dimana setiap siswa harus membunuh satu sama lain untuk lulus, tetapi seorang Zabuza yang pada waktu itu belum menjadi siswa telah berhasil membunuh 100 orang siswa akademi tersebut. Zabuza selanjutnya dikenal sebagai “Demon of the Hidden Mist”.Dengan ketenarannya itu dia menjadi ANBU dan juga anggota Seven Swordman. Dian bertemu dengan Haku dan Demon Brothers pada saat perjalanan setelah gagal membunuh Mizukage. Haku pun dilatih untuk menjadi senjata perlindungan bagi Zabuza. Tetapi di akhir hidupnya Zabuza menyadari arti keberadaan Haku yang sebenarnya.

Setelah kematian Zabuza pedang Kubikiribocho  diambil oleh Suigetsu dan rusak dalam pertempuran dengan Killer Bee. Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel pada “Seversword” (Danto).

* Samehada (“Shark Skin”) : Yang paling menakutkan dari seven blades, Samehada memiliki penampilan pisau raksasa yang ditutupi oleh sisik ikan hiu . Ia merupakan senjata yang hidup dan memiliki kemampuan untuk “memakan” chakra . Terdapat mulut penghisap cakra pada pedang tersebut. Kisame juga dapat bergabung dengan Samehada, mengubahnya menjadi makhluk mutan seperti hiu. Pegangan Samehada akan mengeluarkan paku ketika orang lain selain pemilik sah mencoba untuk mengambilnya . Sebenarnya Samehada memilih sendiri masternya, jika ia merasa tidak cocok dengan pemiliknya maka ia akan membunuhnya. Samehada sangat tertarik dengan orang-orang dengan chakra yang besar. Pedang  ini dimiliki oleh Kisame setelah ia membunuh master sebelumnya, Fuguki Suikazan , namun kemudian pedang ini terikat dengan Killer Bee karena pengaruh chakranya. Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel pada “Greatsword” (daito)

*Hiramekarei . Sebuah pedang ganda yang mampu menciptakan lapisan chakra di sekitar dirinya yang berbentuk palu dan juga menembakan chakra . Pedang ini , adalah satu-satunya pedang yang masih terdapat di Kirigakure yang saat ini dimiliki oleh Chojuro . Ada kemungkinan bahwa Hiramekarei adalah pedang resmi Mangetsu, karena ketika dihidupkan kembali oleh Kabuto terdapat dua member yang tidak membawa pedang yaitu Magetsu dan Fuguki Suikazan . Seperti yang diketahui Fuguki Suikazan  adalah pemilik Samehada. yang tidak membawa pedang. Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel pada “Twin Blades” (soto).

Chojuro adalah ninja dari kirikagure , Ia juga salah satu dari dua ninja Kirigakure dipilih untuk mengawal Mizukage ke Kage’s summit. Dia membawa Hiramekarei dengan membungkusnya dengan perban sehingga hanya menyisakan gaganga gandanya yang terlihat. Dia juga memiliki sarung shuriken yang diikat pada masing-masing kakinya. Meskipun ia adalah anggota elit Seven Swordsmen, dia sangat pemalu, dan ia tampaknya kurang percaya diri akan kemampuannya. Dia juga tampaknya menyukai Mizukage Kelima, saat ia berkomentar dalam hati di ingin melindungi ‘senyum cantik’ nya.

 

* Kiba (“Fangs”): Tombak kembar-seperti “bolt”.Pedang ini berkekuatan petir yang meningkatkan kemampuannya dalam memotong . Pedang ini dinyatakan sebagai pedang paling tajam yang pernah ditempa. Masternya adalah Ameyuri Ringo . Namun, di versi anime, Fangs pernah dimiliki oleh Raiga Kurosuki . Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel di bawah “Thunderswords” (Raito).

*Kabutowari (” Helmet Splitter ”) . Sebuah “pedang tumpul” yang terdiri dari sebuah kapak pada salh satu sisi dan palu pada sisi lainnya yang digabungkan oleh rantai. Dikatakan mampu menghancurkan setiap dan semua pertahanan. Pemiliknya adalah Jinin Akebino . Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel di bawah “Bluntsword” ( Donto).

 

*Nuibari (” Sewing Needle/ Threading needle “) ada 2 versi inggrisnya, Narutopedia bilang “sewing needle” tapi di komiknya “Threading Needle”.  Sebuah Longsword berbentuk jarum dengan kawat tipis panjang yang menyerupai benang. Pedang ini dapat menusuk beberapa musuh sekaligus dan menjahit mereka bersama-sama dalam bundel besar. Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel di bawah “Longsword” (Choto). Masternya adalah Kushimaru Kuriarare . Kushimaru adalah anggota yang paling kurus. Karena pelayanannya dalam ANBU, ia tetap memakai topeng dengan segitiga berwarna gelap pada bagian bawah, celah untuk lubang mata dan simbol Kirigakure’s terukir di atasnya. Pakaiannya terdiri dari kemeja hitam tanpa lengan,  lengkap dengan penjaga-pinggang, dan pergelangan tangan bergaris Kirigakure dan pelindung kaki . Ia juga memakai perban di lehernya dan mungkin di bagian bawah wajahnya seperti Zabuza dan anggota lain dari generasi Kiri.

Sebagai salah satu Swordsmen Ninja Tujuh dari Mist, Kushimaru adalah salah satu shinobi paling kuat dihasilkan dalam Kirigakure. Generasinya  bahkan tercatatmenjadi terkuat dalam sejarah desa. Dia mampu menggunakan teknik Silent Kill, seperti yang terlihat ketika pertempuran dengan the Third Division of the Allied Shinobi Forces

* Homatsu ( “Splash”) : “The explosion ” pedang yang memiliki gulungan dengan tag2 peledak yang berbaris di bagian belakang, pedang ini menggabungkan ilmu pedang dan ledakan. Penggunanya adalah  Jinpachi Munashi . Dalam gulungan Mangetsu, pedang ini disegel pada “Blastsword” (bakuto).

Mangetsu Hōzuki . Baik Mangetsu dan Suigetsu dilatih dengan tujuan menjadi anggota dari Tujuh NinjaSwordsmen  bersama-sama. Mangetsu adalah orang pertama yang menjadi anggota dari Seven Swordsmen dan dapat menguasai semua tujuh dari pedang .

Kemampuannya tidak terlalu diketahui tapi tampaknya ia adalah seorang pengguna Water Release seperti saudaranya. Sebagai anggota klan Hōzuki dia sangat ahli dalam menggunakan teknik rahasia klan. Ketika melawan Allied Shinobi Forces dia menggunakan salah satu tekniknya yaitu Hydration Technique dimana penggunanya dapat merubah dirinya menjadi air.

Mangetsu adalah orang yang sangat  berbakat , menurut Suigetsu , dia disebut “Second Coming of the Demon” (鬼人の再来, Kijin no Sairai) karena kekuatan chakranya yang sedemikian rupa sehingga dapat menguasai ketujuh pedang termasuk Samehada yang terkenal sangat pemilih. Ia juga dipercayakan untuk memegang gulungan yang berisi ke tujuh pedang tersebut.

sumber dari :

Narutopedia , picture from  byond and overhere and chapter 523-526

5 Comments

Filed under Buku Q, Showbiz

5 responses to “Seven Ninja Swordsmen of the Mist

  1. zabuza nnja pemegang pedang terbaik

  2. zabuza pemegang pedang terbaik yg ada d serial naruto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s