“Gelar” vs Tanggung Jawab

Hmmm… punya sebutan sarjana, dokter,profesor, ustadz ustadzah, artis kayanya not as good as you might imagine.

Sebenarnya W sendiri belum punya gelar apa-apa cuma karena beberapa bulan akhir ini saya “mengemban tugas” dari salah satu dosen untuk mengajar parktikum akhirnya saya punya “gelar” itu dan ketika W jalani ternyata membuat W tersadar akan banyak hal.

Dari apa yang W rasakan susahnya itu lebih cenderung ke arah tanggung jawab yang muncul setelah kita mendapatkan sebuah gelar. Misalkan seorang profesor ditanya oleh mahasiswanya tetapi beliau tidak bisa menjawabnya wah kan bisa malu tuh, kao yang ditanya orang biasa gak bisa ya gak apa-apa tapi kalo profesor yang biasanya dianggap “tau segalanya” kan bisa gaswat padahal profesor juga manusia lho🙂.

Atau kasus yang sekarang lagi super hot di infotaiment tentang aril-luna-tari dengan video mereka bisa menggenparkan Indonesia padahal dari dulu kan udah buuaanyak vid semacam itu di internet tapi karena meraka punya “gelar” artis dampak yang ditimbulkan lebih besar pula.

Semakin prestise “gelar” seseorang maka akan semakin besar tanggung jawab yang diembannya, tapi jangan sampai kita kalah oleh “gelar” kita sendiri, jadikan “gelar” tersebut sebagai suatu semangat untuk jadi personal yang lebih baik lagi dengan meningkatkan kemampuan diri sendiri dan menurut W kesulitan itu hadir hanya jika kita tidak menjalankan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya.

Menulis itu gampang tapi melaksanakannya yang sulit (ok W juga ngerasa ko :roll: ). Makanya mari kita mulai dari hal yang sederhana aja dulu hee.

Jadi kepikiran juga kalo W dah lulus kuliah n dapet gelar S1, hmmmm…. kira-kira kedepannya gimana ya??? Inget tulisan teman tentang “Memantaskan Diri”, W dah pantes S1 blom ya???  Trus heeeiiiii buat nak komA juga yang udah tingkat akhir semua mau diapain tuh S1 nya nanti……..hehee????

(FYI : Kegejean postingan ini dipengaruhi oleh tugas metlit W yang blom selesai,,hehehe :lol: )

4 Comments

Filed under Life Alive, Sharing

4 responses to ““Gelar” vs Tanggung Jawab

  1. ulan…
    hehe makasih udah buat backlink..

    iya lan, kalau dipikir2 apakah kita sudah pantas menyandang gelar S1?

  2. Kita lulus nanti dan diberi gelar, itu juga merupakan amanah lho. Sulit memang mengemban misi melaksanakan amanah ketika lulus nanti, harus bisa memimpin bangsa menuju ke keadaan yang lebih baik.😀

    *lagi2, saya hanya asbun, asal bunyi :mrgreen:*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s