Gunung Salak Endah Part1

si A : “Lan rumah teh dimana?”
Saya : “di bogor, kabupaten na didaerah Pamijahan ”
si A : “????? :-? ”
“tu teh Bogor sebelah mana? ah itu mah daerahnya gak ada di peta nya…”

Yaps itulah reaksi kebanyakan orang yang nanyain alamat rumah W. dan saya sudah terbiasa dengernya :lol:  . Kadang orang bogor sendiri gak hapal apalagi orang luar. Emang sih pamijahan itu daerah pegunungan yang lumayan jauh dari pusat kota Bogor, malah waktu SMA sempet dipanggil Anggun alias Anak Gunung.
Eits tapi jangan salah……daerah W tuh keren pisan, banyak objek wisatanya apalagi buat para pencinta alam, daerah W tu terkenal. Buat temen-temen  yang belum tau berhubung W ga mungkin ngongkosin kalian smua kesana jadi kita jalan-jalan virtual aja ya.

Gn. Salak Endah

Ini dia foto dari Gn.Salak Endah, ginama? sesuai namanya Endah kan??  Hutannya masih cukup terjaga walaupun tiap waktu semakin berkurang gara-gara banyak yang  ngebangun villa ( huh😦 ). Tapi jangan ngangep rumah W ada didalem hutan rimbanya yah rumah W masih di sekitar kaki gunungnya

Curug Seribu

Next… Kalau yang ini curug seribu. “curug” itu bhs.sunda klo bahasa Indonesianya tu “Air Terjun”. Kenapa namanya bisa Seribu, W juga gak tau pasti sih tapi oarang bilang tinggi air terjunnya tuh 1000m😯 . hmmm…apa iya ??? Curug yang laen juga masih banyak ada sekitar 5 curug lain. (insyaallah dibahas di part 2 hehe)

Yang ini jalan menuju Bedeng. Bedeng itu nama semacam lapangan yang banyak pohon pinusnya n biasa dipake kegiatan kemping, jalan santai. W paling hapal tempat ini soalnya pernah kemping ditempat itu. 1 lagi yang paling W inget , waktu SD ikut kegiatan “Jalan Santai + Penanaman Pohon Pinus” di Bedeng bisa ketemu n salaman sama pa Wapres. Waktu itu Pa Wapresnya itu hmm..hmm..❓ ….(*thinking) Oh iya Bapak Hamzah Haz [ punten bapak hilap sakedik ]

Ci Panas

Ci Panas, bukan berarti airnya yang panas tapi di pinggir sungainya ada pemandian air panas. Ada kolam renang air panas ada juga “pancuran” air panas. “Pancuran” b.indonesianya apa ya ???

Kawah Ratu

“Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra bersama teman bertualaaaang”. kenapa tiba2 nyanyi itu soalnya pengalaman terakhir kali  supaya bisa sampai ke kawah ratu dari gerbang tiketnya harus jalan +- 5km, jalan setapak di hutan, lewat rawa2, mungkin sempet ketemu ular kaya W dulu hmmm…pokonamah mantap. Tapi sekarang sih udah lebih gampang, akses jalannya sudah dibuka. Tempatnya keren n pastinya bau belerang.

Yosh untuk sekarang cukup perkenalan sama daerah W nanti  part 2 menyusul ,  masih banyak tempat yang blom di bahas😀

5 Comments

Filed under Life Alive

5 responses to “Gunung Salak Endah Part1

  1. mely

    kerenn….aku juga da pernah kesana.tapi sayang saya tidak sempat ke curug seribunya.baru ke curug cigamea n pangeran ajah…di curug cigamea rame..dan sudah banyak warung2.fasilitasnya lumayan ..area parkirnya juga luas sudah ada jalan setapak berupa tangga….Tapi klo di curug pangeran,,,sepiiiiiiiii bged…serasa punya kolem renang pribadi..sunyi banged..curug pangeran ga jauh si letaknya dari jalan raya..dan medannya juga ga terlalu berat..pengen kesana lagi,..next trip mungkin curug seribu tujuan utama saya,…satu kata buat GSE keren…kayaknya musti kamping disana deh…sekalian ke kawah ratunya..thanks.

  2. ezy

    wew..im from france i have seen the panorama mount salak in indonesia…amazing amzing i was so impressing with the panorama mount salak.but unfornutely the local goverment is not care..tq

  3. andrei

    andrei bangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s